Laporan Arus Mudik Pelabuhan Pattumbukang Selayar

Selayarnews.com – Hingga H-5 lebaran Idul Fitri 1439 H, Ahad (10/6/2018), penumpukan penumpang di Pelabuhan Pattumbukan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan sudah mulai terlihat.

Sekitar 7 ratusan penumpang yang hendak mudik ke lima kecamatan di Kepulauan terpantau telah memadati area pelabuhan penyeberangan Pattumbukan sejak pukul 06.00 Wita.

Petugas pelabuhan terlihat harus bekerjasama ekstra mengatur antrean calon penumpang yang hendak naik ke kapal Ferry KMP. Balibo. Tidak luput Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar Andi Baso, S.H., M.H., turut hadir memantau langsung jalannya arus mudik lebaran via Pelabuhan Pattumbukan.

Akibat lonjakan penumpang yang terus bertambah, KMP Balibo terpaksa melakukan pelayanan dengan 2 kali trip. Dari daftar yang ada tercatat sudah 7 ratus lebih calon penumpang yang sudah membeli tiket. Sementara daya muat KMP. Balibo hanya 264 orang.

“Setelah melakukan koordinasi dengan Syahbandar, ASDP, dan pihak-pihak terkait lainnya, akhirnya kapal ini diberangkatkan menuju 5 kecamatan yang ada di kepulauan. Dan sisa penumpang yang tertinggal akan diakomodir pada trip kedua, Rabu 13 Juni mendatang,” terang Kadis Perhubungan Selayar Andi Baso, S.H., M.H. (FIRMAN)