Selayarnews.com – Hari ketiga gelaran Pra Porda cabang olahraga Renang telah selesai. Bertempat di Kolam Renang Universitas Hasanuddin (UNHAS) team Pra Porda Kepulauan Selayar meraih juara umum Se Sulawesi Selatan (Minggu24/12/2017).

Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil mengungguli perolehan medali Kota Makassar dan kabupaten Toraja Utara di Urutan ketiga.

Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil meraih juara umum dengan perolehan medali 18 Emas, 10 Perak dan 10 Perunggu, sedangkan kota Makassar berhasi meraih medali 10 Emas, 13 Perak dan 8 Perunggu.

Manager Cabang Olahraga Renang Muh Rizal,S.Pd mengaku bersyukur atas prestasi yang ditorehkan atlet atlet renang Kabupaten yang berjuluk tanadoang ini.

“Ini adalah sebuah penomena dan saya menikmatinya. Semoga dukungan dari Pemerintah Daerah, KONI kep. Selayar, DISPORA kep Selayar dan seluruh masyarakat kep Selayar tidak terputus sehingga kita bisa terus berprestasi lagi” Ujar Rizal.

“Terima kasih banyak untuk semua bantuan & dukungannya. Kami bangga mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Selayar” tambahnya.

Capaian ini telah melampaui target yang dibebankan kepada para atlet dimana awalnya hanya menargetkan atlet lolos semua ke Porda Pinrang.

Rizal juga berpesan kepada para atlet untuk terus menggenjot latihan disisa waktu yang tersisa sebelum gelaran Porda Sulsel di Pinrang.
“Ujian sebenarnya nanti di Porda SulSel yang akan digelar di Kabupaten Pinrang, semoga waktu yang tersisa para atlet bisa memperbaiki limit waktu sehingga bisa mengulang prestasi Pra Porda ini” tutup Rizal.

****
DA