Mendaftar di SMKN 7 Selayar, Sekolah Siapkan Seragam Gratis & Pengetahuan Rakit Komputer

0

Selayarnews.com, Menjelang masuknya Tahun Ajaran Baru 2018-2019, sejumlah sekolah telah membuka pendaftaran siswa baru. Kualitas dan mutu serta pertimbangan lain menjadi tolak ukur bagi Siswa untuk memilih sekolah dalam melanjutkan pendidikannya.

Menyikapi hal ini, SMK 7 Selayar telah mensosialisasikan program-programnya agar para siswa tamatan SMP/ MTs Sederajat melanjutkan pendidikannya di SMK 7 Selayar yang berlokasi di Dusun Saluk, Desa Bontonasaluk, Kecamatan Bontomatene, Kepulauan Selayar.

Kepala SMK 7 Selayar Noer Kamal, S.Kom mengatakan bahwa ia berharap agar para Siswa yang ada di Desa – desa sekitar, termasuk yang berada di Kecamatan Bontomatene mau melanjutkan sekolah di SMK 7 Selayar. Ajakan tersebut didukung dengan program-program pembelajaran yang lebih baik.

” Kami sudah melakukan sosialisasi ke Sekolah-sekolah bahkan mengunjungi orang tua Calon Siswa di rumahnya. Ada beberapa yang kami sampaikan, bahwa kehadiran kami di Bontomatene perlu dimanfaatkan secara maksimal, saya siapkan program dan pola pendidikan yang berkualitas. Disiplin dan kompetensi akan saya prioritaskan mulai dari diri saya selaku Kepala Sekolah, Para Guru dan tentunya sistim pembelajaran, itu yang terpenting untuk prasyarat dasar peningkatan kualitas pendidikan ” Kata Kamal.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah yang berlatar belakang pendididikan Teknologi informatika ini menjelaskan bahwa, selain peningkatan kualitas pembelajaran pada Jurusan Teknik Sepeda Motor dan Peternakan, seluruh siswa akan dibekali pengetahuan Komputer termasuk merakit Komputer dan Teknologi Jaringan Komputer.

Dengan menyisihkan uang saku Kepala Sekolah dan Partisipasi Para Guru, untuk Tahun Ajaran 2018-2019 ini, SMK 7 Selayar akan menyiapkan seragam Putih Abu-abu secara gratis untuk para siswa baru. Hal tersebut ia lakukan untuk membangun SMK 7 Selayar menjadi sekolah yang handal dalam rangka pemenuhan misi menghasilkan lulusan berdaya saing dalam bekerja.

*****
As