Menjelang Verifikasi Nasional, Team Kabupaten Sehat Kepulauan Selayar Terus Genjot Persiapan

Menjelang Verifikasi Nasional, Team Kabupaten Sehat Kepulauan Selayar Terus Genjot Persiapan

Selayarnews.com – Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Kepulauan Selayar Drs. Andi Rahman membuka Rapat persiapan verifikasi nasional kabupaten sehat tahun 2017 sekaligus menerima kedatangan tim studi banding kabupaten sehat Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo,  bertempat Baruga Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Jum’at (21/7/2017) sore. Pada rapat tersebut Asisten Pemerintahan di dampingi oleh Sekretaris Forum Kabupaten Sehat dan Sekretaris Bappelitbangda.

Dalam Sambutannya Drs. Andi Rahman menyampaikan bahwa dalam rangka persiapan verifikasi nasional kabupaten sehat tahun 2017 keterlibatan masyarakat sangat diharapkan dalam pelaksanaan kabupaten sehat, dimana tujuan dari kegiatan ini semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat selayar pada umumnya. Disebutkan bahwa Verifikasi kabupaten sehat tingkat nasional ini akan dilaksanakan pada minggu ke-4 Bulan Juli 2017.

“saya minta kepada ujung tombak terdepan, pak desa, pak lurah pak camat, mari kita respon karena tidak semua kabupaten di verifikasi. Alhamdulillah kita masuk dalam kelompok yang di verifikasi. Berapa kabupaten di indonesia. Ini saja kita respon secara positif sudah sangat luar biasa dan kalau kita respon secara positif tentunya harus dengan kesiapan yang memadai mulai dari tingkat kabupaten sampai ke yang terdepan desa dan kelurahan”, kata Asisten Pemerintahan.

Hal kedua disampaikan oleh Asisten Pemerintahan bahwa yang tidak kalah pentingnya adalah peran dari organisasi perangkat daerah.

“Keterkaitan kita dimana kenapa harus melibatkan semua OPD. apakah selama ini kita sudah mengambil peran didalam forum kabupaten sehat ini. Nah kalau kita sudah mengambil peran, mari kita tingkatkan. Jangan sampai kita lata karena sudah mendapat predikat. Tentunya predikat itu kita harus pertahankan dan kalau bisa kita tingkatkan. Penekanan dari saya, mari kita siap, siap menerima untuk di verifikasi, siap menerima tamu yang akan datang. Dan kalau kita tuan rumah, kita harus memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Sementara Sekrerais Forum Kabupaten Sehat Muh. Arsyad, SKM., M.Kes., MSc.PH., menyampaikan tentang kesiapan dalam hal tatanan dan kelembagaan agar lebih mendapatkan perhatian yang lebih serius.

“Semua tatanan yang kita ikuti dalam verifikasi ini sedini mungkin kita tinjau kembali, termasuk kelembagaan perlu kita perhatikan,” jelas Muh. Arsyad.

Hadir dalam rapat ini para kepala OPD, para camat, para koordinator wilayah kecamatan sehat, para kepala desa dan lurah, para kepala UPTD puskesmas, para kepala sekolah, dan para ketua pokja desa/kelurahan sehat. Se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

REPORTER : M. YUSRI / SATRIA KUSNADINATA

EDITOR : FIRMAN

 

%d blogger menyukai ini: