MenPAN RB Persilahkan K2 dan Honorer Ikut Tes CPNS

0
Honorer K2 tetap ikut tes

Penerimaan CPNS Tahun 2018

Selayarnews.com – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menggelar Konferensi Pers terkait penerimaan CPNS Tahun 2018.

Konferensi Pers digelar di sela sela Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Kepegawaian tahun 2018 di ICE BSD Jakarta (11/07/2018).

Dalam konferensi Pers ini MenPAN RB menyampaikan bahwa untuk penerimaan CPNS Kementerian dan lembaga sudah dibuka tahun lalu setelah moratorium selama 4 tahun dan terbukti sukses dengan sistem terbuka seperti sekarang ini.

“Tahun ini akan kita buka lagi karena ada sekitar 220 ribu pegawai yang pensiun, dalam waktu dekat akan kita umumkan jumlah formasinya baik itu Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi dan seleksinya akan dilaksanakan oleh BKN” Jelas Asman Abnur.

“Untuk tenaga Kontrak K2 dan Honorer, kemarin saya sudah jelaskan di DPR bah ada teknik yang harus kita lakukan dalam melakukan rekruitmen. Untuk rekrutmen tidak bisa lagi tanpa tes” Ujarnya.

“Jadi untuk yang memenuhi syarat baik itu honorer maupun K2 silahkan ikut tes. Sementara kita perioritaskan rekrutmen secara terbuka” Tambahnya.

“Akhir Juli rencananya akan kita tetapkan. Saat ini masih sementara menyusun formasi yang dibutuhkan” Tutupnya
Berikut Video wawancaranya


****

DA