<

Festival Attoana Tu Riere

Selayarnews.com – Festival Attoana Turiere yang merupakan salah satu event yang masuk dalam calender event Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar digelar hari ini (Sabtu,14/04/2018) di Kampung Penyu Dusun Tulang Desa Barugaiya Kecamatan Bontomanai.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh kecamatan Bontomanai bersama Desa Barugaiya dibawah binaan Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar ini mengundang perhatian masyarakat sekitar.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten III Pemkab Selayar Dahlul Malik mewakili Bupati Kepulauan Selayar, Ketua Team Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Kepala Dinas Kepariwisataan dan beberapa undangan.

Nampak dilokasi kegiatan, ratusan warga berbondong bondong menyaksikan kegiatan tahunan Masyarakat dusun tulang ini. Berbagai atraksi kesenian ditampilkan dalam kegiatan iniantara lain angngaru dan beberepa tarian tradisional.

Dahlul Malik yang mewakili Bupati Kepulauan Selayar dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Festival Attoana Tu Riere dan meminta untuk lebih dikembangkan kedepannya untuk menarik wisatawan berkunjung ke kabupaten kepulauan Selayar.

Dalam kesempatan iniĀ  juga Dahlul Malik menegaskan bahwa dalam kegiatan ini tidak ada prosesi penyembahan dan ritual yang menyimpan dari ajaran agama seperti yang dikhawatirkan oleh beberapa orang.

Sementara itu Kepala Desa Barugaiya yang sekaligus ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan attoana tu riere ini merupakan wujud rasa syukur dan silaturahmi masyarakat tulang atas anugerah yang Allah berikan kepada masyarakat dusun tulang.

Diakhir acara setelah pembacaan doa para penonton yang hadir diacara ini dipersilahkan mencicipi sajian makanan tradisional yang disiapkan masyarakat dusun tulang berupa songkolo, susuru, hasil hasil bumi dan ketupat.

****

DA