Miracle Night In Baloiya, Nuansa Bali di Kepulauan Selayar

2

Selayarnews.com – Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengapresiasi kegiatan Miracle Night (malam keajaiban) In Baloiya, yang menampilkan pagelaran seni dan budaya Selayar di Pantai Baloiya, Sabtu (21/5/2016) malam.

Basil Ali tak menduga kalau pantai baloiya yang terletak di Kecamatan Bontosikuyu itu, mampu disulap nyaris menyerupai pantai wisata yang ada di Denpasar, Bali.

Kegiatan yang digagas oleh Komunitas Musisi dan Pemerhati Seni Selayar bersatu (Kamus Pesta), serta dukungan dari Para Sponsor, masyarakat Desa Patilereng, Polres Selayar, seluruh komunitas dan pihak lain, menampilkan pagelaran seni budaya etnik dan modern di atas panggung terapung.

Pementasan musikalisasi puisi goresan ombak oleh Andre Suardi Piongjongi Zed yang diiringi oleh budayawan Misbach Daeng Bilok dan Sanggar Seni Tanadonang kolaborasi alat music soroachi (alat music tradisional jepang dan alat music tradisional Makassar), mampu menyedot perhatian ribuan warga yang bertandang ke tempat tersebut. Tak henti-hentinya lontaran support dari pengunjung berbagai kalangan, agar kegiatan seperti itu tidak berhenti sampai di sini saja.

“Sewaktu saya turun dari mobil tadi, saya berpikir apakah saya berada di Selayar atau berada di Bali. Luar biasa, saya tidak menyangka kalau tempat ini bisa disulap jadi seindah ini. Ternyata kalau pariwisata dikemas dengan baik, tentunya akan banyak orang yang datang di Selayar ketika melihat keadaan yang seperti ini,” ucap Basli Ali.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Basli Ali kepada para komunitas Musisi dan Pemerhati Seni Selayar bersatu, termasuk para Pemerhati Selayar Community (Pis.Com) yang telah bersinergi dalam rangka mewujudkan kegiatan Pagelaran Seni dan Budaya Selayar. Diketahui kegiatan terselenggara murni swadaya dari para kominitas dan pemilik sanggar yang ada di Selayar.

“Saya justru bangga melihat komunitas-komunitas, yang turun langsung ke lapangan meskipun tidak ada dana. Mereka dengan swadaya membersihkan pantai-pantai kita. Luar biasa perhatian dari komunitas-komunitas kita. Ini seharusnya menjadi cambuk bagi pemerintah untuk turun membersihkan kawasannya masing-masing,” kata Basli Ali.

Selain Bupati, sejumlah pejabat hadir, seperti Plt Sekkab Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si, Kajari Didik Agus Suroto, S.H, bersama unsur muspida lainnya, BUMD dan undangan lainnya.