Selayarnews.com-Ketua Panwascam Benteng Kepulauan Selayar Nurwalid Muhammad, hari ini Jumat 13 /4 melantik dan mengambil sumpah 3 Orang panitia pengawas pemilihan umum kelurahan/desa se-Kecamatan Benteng. Pelantikan digelar di Baruga Sayang Kelurahan Benteng Selatan pukul 16.30 s/d 17.15 wita dengan dihadiri sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Nurwalid Muhammad mengungkapkan bahwa Penetapan PPL ini dilaksanakan untuk menghadapi penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2018 serta pada penyelenggaraan pemilihan anggota DPR, DPD, dan DPRD serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang. Olehnya itu ia berharap agar PPL yang dilantik dapat bekerja secara sungguh-sungguh.

” Panwaslu kelurahan/desa yang baru dilantik & diambil sumpah/janji agar lebih bekerja bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas pengawasan. PPL adalah garda terdepan dalam mengawasi Pilkada 2018, Pemilu & Pilpres 2019 di wilayah Kelurahan/desa” Harapnya.

Selanjutnya Ketua Panwascam Benteng berpesan agar PPL dalam melaksanakan tugasnya menjaga komunikasi dan dedikasi, profesional, netralitas, integritas agar tidak melanggar kode etik dan pedoman perilaku penyelenggara. Tugas Panwaslu kelurahan/desa harus bisa berkomunikasi dengan Lurah dan PPS serta masyarakat yang ada di wilayah kerjanya dengan mengedepankan sikap profesionalisme.

Adapun PPL yang dilantik sebanyak 3 Orang yaitu Untuk Kelurahan Benteng Selatan an. Sulasriani, kelurahan Benteng an. Marneti dan kelurahan Benteng Utara an. Suriati.

As