Panwas Selayar Bakal buka Rekruitmen Panwas Kecamatan

Panwas Selayar Bakal buka Rekruitmen Panwas Kecamatan

Selayarnews.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulsel menggelar Rapat  Koordinasi dengan seluruh Panwas tingkat Kabupaten dan Kota, Rabu (6/9/2017).

Rapat yang berlangsung di Ruang Media Center Badan Pengawasan Pilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan tersebut, dihadiri langsung oleh beberapa Ketua Panwas serta masing-masing Divisi Sumber Daya Manusia di Panwas 24 Kab/kota se Sulsel.

Ketua Panwas Kabupaten Kepulauan Selayar, Muhammad Tahir yang sempat menghadiri Rakor tersebut, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa rapat tersebut membicarakan mengenai time line pembentukan Panwascam di seluruh Kab/Kota di Sulawesi Selatan.

“Insyaallah, pengumuman dan pendaftaran untuk Panwascam akan di buka tanggal 8 bulan ini, walaupun agak mepet waktunya tapi Insya Allah tidak ada hambatan,” ungkap Tahir.

Dikatakan tahir, bahwa dalam amanah perundang – undangan, panwaslu Kab./Kota diberikan tanggung jawab untuk mengawasi rekrutmen PPK, olehnya itu dijadwalkan Panwascam akan terbentuk di pertengahan Oktober. “Karena memang khusus di Selayar, ada beberapa kecamatan yang di pulau dan harapan kita imformasi pendaftarannya bisa tersosialisasikan secepatnya,” kata dia.

“Intinya, pembentukan Panwascam diupayakan sebelum pembentukan PPK oleh KPU kabupaten karena ini terkait kewenangan Panwas dalam mengawasi rekruitmen PPK,” tutur Muhammad Tahir yang baru beberapa pekan lalu dilantik sebagai Ketua Panwas Kab. Kepulauan Selayar.

****

Harlin

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d blogger menyukai ini: