Selayarnews.com –  Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) Kepengurusan Kabupaten Kepulauan Selayar dinyatakan Memenuhi syarat setelah dilakukan verifikasi Faktual oleh KPU Kepulauan Selayar. Partai yang dipimpin Ketua DPC Andi Subhan ini dinyatakan lolos. Berbeda dengan Partai Garuda, Partai Berkarya Selayar dinyatakan Belum memenuhi syarat. Hal ini diputuskan oleh KPU Kepulauan Selayar pada acara penyerahan hasil Verifikasi Faktual Parpol yang berlangsung hari ini Sabtu tgl 13 januari 2018, sekitar Pkl 21.15 wita bertempat di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Tanadoang Kantor KPU Kepulauan Selayar .

Ketua Tim Verifikasi Andi Dewantara, SH mengatakan bahkan Verifikasi Faktual telah dilakukan dari tanggal 30 Desember 2017 s/d 12 Januari 2018 Adapun hasil Vertual untuk Partai Garuda Kepengurusan Inti Ketua Andi Subhan, Sekretaris : Suharmaji, Bendahara Muh. Andriadi (Memenuhi Syarat ), Kepengurusan dan Keterwakilan Perempuan Memenuhi Syarat, Kepengurusan tingkat kecamatan tersebar di 7 Kecamatan, Kedudukan (Alamat Sekretariat ) Sesuai alamat keanggotaan dinyatakan MS.

Sementara untuk Partai Berkarya hampir semua poin Vertual dipenuhi, namun jumlah keanggotaan belum mencukupi.

Untuk keanggotaan jumlah 193, sedangkan syarat minimal 135, hasil verifikasi faktual 6 orang ada KTA dan yang tidak mengaku kepengurusan 0 Orang, 7 Orang mau tanda tangan, 6 Orang tidak dapat ditemukan 6 memenuhi syarat 13 tidak memenuhi syarat, sehingga mohon maaf Partai Berkarya dinyatakan Belum memenuhi syarat “, Kata Andi Dewantara.

Meski demikian Ketua KPU Kepulauan Selayar Hasiruddin, S.Sos pada kesempatan yang sama, menyatakan bahwa masih ada kesempatan perbaikan hingga tanggal 26 Januari 2018 mendatang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Kepulauan Selayar Hasiruddin, S.Sos, Komisioner M. Karyadin, Kabag Hukum (Ketua Tim Verifikasi Parpol ) Andi Dewantara. SH. Komisioner Panwaslu Drs. Abd. Kadir. Serta utusan Parpol masing – masing-masing Partai Garuda dihadiri oleh Ketua Andi Subhan dan LO Muslimin, sementara untuk Partai Berkarya diwakili LO Andi Nur Ahmad.

As