Pemerintah Desa Kalepadang Gandeng KODIM 1415 Sosialisasi Wawasan Kebangsaan & System Pertahanan Keamanan

Pemerintah Desa Kalepadang Gandeng KODIM 1415 Sosialisasi Wawasan Kebangsaan & System Pertahanan Keamanan

Selayarnews.com – Dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan dan sistem pertahanan kemanan, ketertiban masyarakat Pemerintah Desa Kalepadang menggandeng Kodim 1415 Kepulauan Selayar melakukan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan.

Kegiatan yang digelar di Masjid Al-Hidayah dusun Palemba dihadiri oleh Kapolsek Bontoharu, Kepala Desa Kalepadang, Para Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Kalepadang.

Hadir sebagai Narasumber DANDIM 1415 Kepulauan Selayar Letkol Arm.Yuwono,S.Sos.,M.M dalam materinya menyampaikan ancaman ancaman nyata yang mengancam kedaulatan NKRI.

“Ancaman ancaman yang akan memecah belah NKRI begitu nyata didepan mata, bahaya faham radikal dan ISIS, Narkoba itu sudah ancaman nyata yang mengancam kedaulatan NKRI” papar Yuwono.

“Untuk menangkal ancaman ancaman terhadap keutuhan NKRI adalah semangat gotong royong. TNI, Polri dan masyarakat harus bersatu padu melawan ancaman anacaman yang muncul. TNI bukanlah kasta, jadi tidak ada pemisah antara TNI, Polri dan Masyarakat. TNI, Polri dan Masyarakat bersatu maka kita akan kuat menghadapi ancaman ancaman yang muncul” Ucap Yuwono.

“Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI adalah harga mati untuk kita pertahankan. Semangat gotong royong dan musyawarah adalah nilai lokal yang kita miliki untuk mempertahankan NKRI. Desa adalah ujung tombak pertahanan kedaulatan NKRI. Perbedaan janganlah dijadikan perpecahan antara kita tapi perbedaan adalah rahmat yang harus kita jaga “Kunci Dandim 1415 Kepulauan Selayar.

Kepala Desa Kalepadang Fahmiy Rahman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya menjaga persatuan kesatuan, keamanan dan ketertiban Masyarakat desa menuju desa yang sejahtera dan stabilitas lokal.

“Desa yang kuat dan sejahtera adalah kunci stabilitas keamanan dan keutuhan NKRI” papar Fahmiy Rahman

Kegiatan ditutup dengan santap siang bersama di rumah warga Desa Kalepadang.

****

DA

banner 468x60
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d blogger menyukai ini: