Pemkab Kepulauan Selayar Peringati Hari Anti Narkotika Internasional

Pemkab Kepulauan Selayar Peringati Hari Anti Narkotika Internasional

Selayarnews.com – Pemda Kepulauan Selayar melalui Bagian Kesra Setda memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) dengan menggelar upacara bendera bertempat di Halaman Kantor Bupati, Kamis (3/8/2017). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

Upacara tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Drs. Dahlul Malik, M.H., unsur Forkopimda, para pimpinan OPD dan undangan lainnya. Sementara peserta upacara terdiri dari TNI, Polri, Satpol-PP Damkar, dari unsur PNS, Korpri, siswa sekolah tingkat SLTA, dengan Komandan Upacara Kasi Trantib Satpol-PP Patta Bau, S. Sos., M.Si.

Dalam Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar ini mengusung tema Peran Aktif dan Pemerdayagunaan Seluruh Komponen dan Potensi Bangsa Dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia Yang Sehat.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., mengatakan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional adalah momentum penting diseluruh dunia, wujud komitmen dan kesepakatan seluruh masyarakat dunia khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar untuk memerangi narkoba.

“Ini merupakan kewajiban kita bersama untuk menjaga generasi-generasi muda penerus bangsa agar terbebas dari narkoba, hingga mampu mencapai prestasi, berkreasi demi tercapainya Kabupaten Kepulauan Selayar yang bersih dan tertatalaksana, berdaya saing di semua bidang,” kata Zainuddin.

Zainuddin mengatakan permasalahan narkotika merupakan salah satu permasalahan global yang selalu menjadi perhatian negara-negara di seluruh dunia, karena kondisinya sampai saat ini belum mampu ditangani dengan baik, dan cenderung mengalami peningkatan, baiknya secara kualitas maupun kuantitas.

“Bahan Narkotika Nasional hanyalah leading sector dalam penanganan narkotika di Indonesia. Untuk itu marilah kita terus berjuang bersama menjadikan negara kita bersih, terlebih lagi daerah kita dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” jelas Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

*****

(FIRMAN)

%d blogger menyukai ini: