Selayarnews.com – Menjelang hari raya Idul Fitri arus mudik Di pelabuhan Penyeberangan Bira – Pamatata mengalami Penumpukan. Antrian panjang kendaraan roda dua dan roda empat mulai terlihat dipelabuhan Bira, banyak penumpang terpaksa bermalam diakibatkan terbatasnya kapal Fery yang melayani penyeberangan Bira – Pamatata.

Untuk mengatasi Penumpukan penumpang PT.ASDP menambah Armada penyeberangan. Hari ini minggu (3/07/2016) KMP.Sangke Pallangga kembali dioperasikan sebagai Armada angkutan. Selain menambah Armada jadwal penyeberangan pun ditambah.

Penyeberangan Hari ini direncanakan 6 Kali pemberangkatan, KMP.Sangke Pallangga dijadwalkan berangkat dari pelabuhan Bira menuju Pamatata pukul 05.30 Wita, Sementara KMP.Balibo juga dijadwalkan berangkat dari Pelabuhan Pamatata menuju Pelabuhan Bira.

“Semoga penambahan Armada ini bisa mengatasi Penumpukan penumpang Di Pelabuhan Bira, sehingga tidak ada lagi penumpang yang tidak terangkut sampai H-1” ujar salah seorang petugas pelabuhan.

Said Marikar seorang penumpang yang diwawancarai oleh Selayarnews.com menyatakan bahwa dia sudah 24 jam menunggu antrian untuk bisa menyeberang. “Saya berangkat dari makassar Hari jumat dari makassar dan baru bisa terangkut Hari ini, semoga penambahan Armada ini penyeberangan Bira – Pamatata bisa kembali berjalan normal tanpa harus menunggu berhari – Hari” Ujarnya. (DA)