18111selayarnews.com – Pokemon Go memang sudah membuat banyak orang penasaran sejak pertama kali Nintendo mengumumkannya. Pasalnya game ini menjanjikan sensasi menangkap Pokemon di dunia nyata, hal yang belum pernah ditawarkan game manapun sebelumnya. Game Pokemon Go juga telah memberi candu bagi otak para gamera dari yang berada di daerah salah satunya kab. kep. selayar, hampir semua kalangan dari anak kecil hingga orang tua membicarakan game ini.

““Games terseru yang pernah saya mainkan, soalnya game ini sudah lama ditunggu. Terus juga Pokemon itu anime paling kita kenal dan memang booming dieranya, jadi semacam reuni pas game ini keluar. Apalagi cara mainnya nggak cuma diam di tempat saja, tapi kita berdiri lalu berburu pokemon jadi sekalian bisa sambil olahraga. ungkap Febrianto salah satu aktivis yang juga bermain Pokemon Go.

Game ini memang menggunakan teknologi AR untuk mewujudkan sensasi tersebut. Pengembangannya pun bekerja sama dengan Niantic Labs, salah satu anak usaha Alphabet yang dikenal sebagai pembuat game AR, Ingress.

Meski Pokemon Go belum dirilis secara resmi di Indonesia, sebagian banyak gamers sudah mencoba dan memainkannya dengan mengunduh file APK Pokemon Go, Benar saja game Pokemon Go bisa didownload dan dimainkan namun dengan sejumlah keterbatasan. Salah satunya adalah tidak tersedianya Pokemon Trainer Club, yaitu fitur untuk membuat akun global dan bermain Trading Card secara online.(Fb)