Polres Kepulauan Selayar Laksanakan Upacara HUT Bhayangkara ke 71

0

Selayarnews.com – Jajaran Polres Kepulauan Selayar hari ini Senin 10/7 sekitar pkl 08.00 Wita di Lapangan Pemuda Benteng melaksanakan Upacara Dalam Rangka HUT BHAYANGKARA KE 71 Tahun 2017.

Peringatan HUT Bhayangkara Ke -71 Tahun ini mengusung Tema Dengan Semangat Profesional dan Modernisasi Polri Borkomitmen Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Eddy Suryantha Tarigan, S.IK, Komandan Upacara AKP. Mansurdin, S.Sos dan Perwira Upacara AKP Ramli, R. A . Upacara dihadiri oleh Bupati Kep. Selayar yang diwakili Asisten III Setda, Dandim 1415 Selayar, Kepala SKPD, Pimpinan dan Anggota DPRD, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kepulauan Selayar, Kepala Lembaga Vertikal, Perbankan, Unsur Pengusaha, Toga dan Tomas.

Peserta Upacara terdiri dari Pasukan Kodim 1415 Selayar 1 Peleton, Sat Sabhara Polres Kep. Selayar 1 Peleton, Staf Polres Kep. Selayar 1 Peleton, Bhabinkamtibas Polres Jajaran 1 Peleton, Gabungan Sat Reskirm dan Intelkam 1 Peleton, Sat Pol. PP 1 Peleton, Satpam 1 Peleton, Dishub Kab. Kep. Selayar 1 Peleton, Rutan Kep. Selayar : 1 Peleton, Balai Taman Nasinal Takabonerate 1 Peleton, Dinas BPBD 1 Peleton, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Selayar 1 Peleton, KBPP Polri 1 Peleton dan Barisan FKPPI 1 Peleton.

Dalam amanat Inspektur Upacara Kapolres Kep. Selayar, membacakan Sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam sabutan seragam tersebut selain mengucapkan Selamat hari Bhayangkara ke -71 untuk seluruh Personil Polri di seluruh Indonesia, juga menyampaikan Apresiasi terhadap Kinerja Kepolisian yang sangat nyata.

Presiden mengungkapkan bahwa salah satu kinerja yang nyata dan dirasakan masyarakat adalah dalam Pelaksanaan arus mudik dan pengamanan hari raya dirasakan perubahan yang signifikan mulai dari Keamanan yang kondusif, Kelancaran lalulintas selama arus mudik dan arus balik, tidak ada gejolak harga, serta kesigapan Polri dalam memberantas terorisme.

Selain itu Presiden juga menyampaikan beberapa harapan terhadap Polri antara lain :

1. Perbaiki manajemen Internal Polri dengan menekan Budaya negatif seperti Korupsi, Penggunaan Kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

2. Mantapkan solidaritas internal dan Profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

3. Optimalkan Modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam Pelayanan Publik.

4. Tingkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif. Dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi situasi yang meningkat secara cepat.

Peringatan HUT Bhayangkara Ke 71 di Kabupaten Kepulauan Selayar ini juga menampilkan aksi Polisi Cilik yang tampil usai upacara dan disaksikan Seluruh peserta dan undangan. Dari pantauan media ini, pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke -71 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar ini berlangsung hikmad dan lancar.

****

AS