Raih WDP, Bupati Selayar Briefing Pimpinan SKPD

0
Bupati Selayar

Selayarnews.com – Meski Kabupaten Kepulauan Selayar telah keluar dari predikat Disclaimer menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP), namun Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali tetap mengingatkan kepada pimpinan SKPD meningkatkan kinerjanya untuk mempertahankannya bahkan meningkatkan predikatnya menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pengelolaan keuangan pada Tahun Anggaran berikutnya. Demikian dikatakan Bupati saat Briefing para Pejabat Eselon II, III, IV di Ruang Pola Kantor Bupati, Sabtu (25/6/2016).

7(1)Bupati mengatakan setelah lima Tahun berturut-turut menyandang predikat disclaimer, akhirnya Kabupaten Kepulauan Selayar telah keluar dari opini tidak memberikan pendapat. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulsel menerbitkan Laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2015 yang memuat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

8(1)“BPK telah memeriksa neraca Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar per 31 Desember 2015, termasuk laporan realisasi anggaran, Laporan perubahan Saldo anggaran  lebih, laporan operasional, laporan arus kas dan laporan perubahan ekuitas,” ucapnya.

Atas opini BPK tersebut, Basli Ali mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan SKPD, atas dukungan dan partisipasinya, sehingga predikat WDP ini bisa diraih. Ini merupakan bukti serta komitmen Pemkab Kepulauan Selayar dan jajarannya atas kinerja mengingat integritas dan kompetensi yang merupakan syarat mutlak bagi perkembangan daerah, “katanya.”

“Saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman SKPD. Apresiasi ini sekaligus tantangan untuk mempertahankan dan ditingkatkan pada tahun berikutnya. Yang namanya WDP, berarti masih ada yang dikecualikan. Olehnya itu kita perlu keras lagi untuk menuju WTP,’’ tukasnya. (IMMANK)