Ratusan Alumni Bontomatene Hadir di Pabadilang

0
Foto Bersama Alumni SMA Neg 1 Bontomatene
Foto Bersama Alumni SMP dan SMA Neg 1 Bontomatene

Selayarnews.com Alumni SMP dan SMA Bontomatene yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMP dan SMA Bontomatene (IKA BOMA) beramai-ramai menghadiri kegitan silaturahmi alumni yang bertajuk Reuni Akbar IKA BOMA 2016 yang diadakan di Pantai Pabadilang Kabupaten Kepulauan Selayar (09/07/2016). Menurut laporan ketua panitia Hasrullah, kegiatan ini dihadiri kurang lebih 500 orang peserta. Peserta yang sempat hadir terdiri dari angkatan pertama yakni angkatan tahun 1993 sampai alumni terakhir, alumni tahun 2016. Betapa tidak reuni kali ini merupakan reuni akbar yang baru sempat terlaksana setelah sekian lama diwacanakan.

Reuni akbar yang mengusung tema: Membangun kebersamaan dan persaudaraan dalam bingkai silaturrahmi diharapkan bisa menjadi momen yang bias lebih mempererat rasa kebersamaan dan persaudaraan harapannya alumni bisa lebih solid dalam melakukan berbagai hal positif bagi almamater dan daerah, tambah ketua panitia, Hasrullah. Dihadapan para undangan ketua IKA BOMA, Hasanuddin memaparkan berbagai program yang telah dilaksanakan IKA BOMA. IKA BOMA ini bukan hanya wadah “kumpul-kumpul alaumni”, tapi juga wadah untuk memberikan kontribusi terhadap almamater dan daerah; kita rutin mengadakan silaturahmi alumni, setiap tahun kita mengadakan kegiatan Try Out baik itu try out Ujian Nasional ataupun Try Out Seleksi Masuk Perguruan Tinggi negeri yang sempat terlaksana tahun ini dan bahkan tidak hanya diikuti oleh alumni Bontomatene tapi juga alumni dari berbagai sekolah di Kabupaten Kep Selayar, dananya dari alumni. Kegiatan lain yang sempat kita lakukan adalah kegiatan LDK untuk siswa SMA dan organasasi kepemudaan yang ada di Bontomatene. Tentunya, kontribusi yang lebih besar bias kita berikan sekiranya alumni lebih solid dan mau bekerjasama. Perwakilan alumni, Jamaluddin, SH meyampaikan semoga momen reuni menjadi wadah untuk kita berhenti sejenak, memperkuat rasa persaudaraan untuk menghimpun tenaga yang lebih besar agar bisa memberikan kontribusi terhadap almamater. Alumni 93 ini yang juga seorang advokat mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepda panita yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan ini.

Menurutnya, paket panitia pelaksana yang terbentuk adalah paket yang sangat ideal dan proporsional, terbukti acara bisa terlaksana dengan sukses sesuai harapan kami sebagai peserta.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan guru SMP dan SMA Bontomatene, Bapak Armaya dan Bapak Saeni guru senior yang telah mendidik alumni mulai dari tahun 90-an. Kepala dinas pendidikan Kab. Kepulauan Selayar Bapak Drs. Mustakim KR, MM.Pd. bersama keluarga keluarga yang diundang untuk memberikan sambutan menaruh harapan agar para alumni tidak lupa almamater yang telah membangun pondasi keilmuan mereka, alumni sekiranya selalu peduli terhadap almamater dengan memberikan kontribusi positif, kalau perlu sering-seringlah jalan ke sekolah, lihat apa yang perlu dibantu, tambah Pak KADIS yang pernah mengabdi di SMAN 1 Bontomatene.

Kegiatan reuni kalini ini sekaligus ditandai dengan penyerahan donasi buku secara simbolis kepada perwakilan sekolah yan diserahkan oleh ketua IKA BOMA Kab. Kepualaun Selayar. (Hasanuddin, S.Pd)