Selayarnews.com – Renang massal dan tangkap bebek meriahkan Hari Jadi ke-412 Selayar di Pantai Benteng depan Taman Pusaka, Selasa (28/11/2017).

Terdapat 199 peserta terdaftar melalui Dinas Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai panitia penyelenggara dengan menyiapkan hadiah utama berupa kulkas, TV, Dispenser, kompor gas bersama sejumlah hadiah hiburan lainnya.

Hadir Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., yang sekaligus melepas peserta renang massal didampingi oleh Kadis Kepariwisataan Andi Abdurrahman, SE., M.Si. Hadir pula sejumlah anggota forkopimda, Pimpinan OPD dan juga sesepuh Kabupaten Kepulauan Selayar KH. Muhtar Adam, bersama undang lainnya.

Keseruan Peserta Lomba Tangkap Bebek

Sebelum peserta dilepas, Wakil Bupati menyampaikan bahwa lomba renang tangkap bebek ini membuktikan bahwa Selayar kaya akan kegiatan-kegiatan bahari. Terlebih kegiatan ini dilaksanakan di laut sehinga bolehlah kita menyebut bahwa laut adalah salah satu andalan kita dalam membangun Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Di laut ada Pariwisata dan di laut ada sumber perikanan dan kelautan yang merupakan salah satu program andalan pembangunan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, dalam mewujudkan visi Terwujudnya Masyarakat Maritim Yang Sejahtera Berbasis Nilai Agama dan Budaya.

Peserta yang dinyatakan sebagai pemenang adalah mereka yang berhasil menangkap bebek dan pertama menyerahkan ke panitia. Berikut nama-nama pemenangnya :

Malkiadi
Alipuddin
Muh. Arif
Muh. Rusdi
Muh. Nawir
Asrul
Sekadar diinfokan bahwa hadiah utama diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H.

*****

(kt2/Lo2)