Sekda Kep. Selayar Buka Diklat PIM IV Angkatan XIV Di Makassar

By: On:
Sekda Kep. Selayar Buka Diklat PIM IV Angkatan XIV Di Makassar

Selayarnews.com – Diklat Kepemimpinan Tk. IV angkatan XIV Tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Selayar diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si di Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (10/4/2017).

Pembukaan Diklat PIM IV ini dihadiri juga oleh Kepala BKD Kepulauan Selayar Drs. Muhtar dan iikuti sebanyak 40 orang Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemkab. Kepulauan Selayar. Sekda Kepulauan Selayar menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada 2 orang perwakilan perserta menandai pembukaan diklat tersebut.

Sekda berharap Diklat PIM IV tersebut yang dikerjasamakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sulawesi Selatan mampu memacu semangat dan motivasi bagi seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kinerjanya sekaligus membawa akselerasi pembangunan khususnya kulaitas SDM aparatur.

Dikatakan dalam sisi managemen kepegawaian, pejabat struktural eselon IV memainkan peran yang sangat menentukan dalam membuat perencanaan, pelaksanaan kegiatan instansi dan memimpin bawahan untuk melaksanakan kegiatan tersebut secara efektif dan efisien.  Terkait penyelenggaraan Diklat PIM IV, Sekda berharap pelaksanaannya inovatif yang memungkinkan peserta diklat mampu menerapkan kompotensi yang dimiliki.

“Peserta dituntut untuk menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan di unit kerjanya dan memimpin perubahan itu sehingga memberikan hasil yang signifikan,” kata Marjani Sultan.(Fadil/Firman)

%d blogger menyukai ini: