Sekolah Kembali Ditutup, Siswa Terpaksa Belajar di Teras Rumah

0

Selayarnews.com – Penutupan Sekolah kembali terjadi hari ini, rabu (10/08/2016) . Sekolah Dasar Inpres  Bonea Utara yg berada di Boneapara Desa Parak kembali di tutup oleh Erwin yang merupakan pemilik lahan. Penutupan ini terjadi untuk yang kedua kalinya dalam satu bulan terakhir ini. 

Menurut Kepala Sekolah SDI Bonea Utara, sekolah di tutup pada hari selasa tanggal 09 Agustus kemarin tepatnya jam 18.00 wita. Pemicu masalah di tutupnya kembali sekolah tersebut adalah bahwa adanya miss komunikasi, dimana sebelumnya sudah ada kesepakatan antara pihak pemerintah dan pihak Erwin bahwa lahan sekolah tersebut di ganti oleh tanah pemerintah yg berlokasi di dusun Parak Selatan ( depan rumah wakil bupati ) namun pada saat keluarga Erwin akan membersihkan lahan tersebut di di banguni datang seorang lelaki an. Accung yg beralamat di benteng tepatnya di belakang hotel berlian, mengklaim tanah tersebut adalah lahannya sehingga Erwin merasa di bohongi oleh pemerintah.

Kepala desa Parak mengatakan bahwa memang dahulu tanah tersebut adalah tanah milik orang tua Accung namun sudah di jual ke pemerintah oleh orang tua Accung sendiri.

Kapolsek juga menyayangkan di tutupnya kembali sekolah tersebut padahal sudah ada kesepakatan antara pemerintah dan Erwin. Masalah yg muncul sekarang adalah masalah pemerintah dengan Accung.

Para Siswa Yang Belajar diteras rumah wargaPara Siswa Yang Belajar diteras rumah warga

Camat Bontomanai dan Kepala Desa Parak rencananya akan kembali menghadap Bupati Kepulauan Selayar untuk menyelesaikan permasalahan ini sehingga ada titik temu antara pemerintah dengan pemilik lahan. Akibat penutupan Sekolah ini proses belajar mengajar  terpaksa dilakukan di teras rumah warga dengan melantai. (AS)