Selain Donasi Untuk Rohingya, KNPI Kepulauan Selayar Bersama FKUB juga Deklarasi Kemanusiaan dan Keagamaan di Selayar

Selain Donasi Untuk Rohingya, KNPI Kepulauan Selayar Bersama FKUB juga Deklarasi Kemanusiaan dan Keagamaan di Selayar

Selayarnews.com – Kegiatan penggalangan dana “Dari Selayar untuk Rohingya” terus berlanjut di kabupaten Kepulauan Selayar.  Tidak hanya melakukan aksi penggalangan dana , KNPI Kepulauan Selayar bersama organsasi pemuda lainnya juga menggelar Deklarasi Antar Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kepulauan Selayar.

KNPI Kepulauan Selayar bersama Forum Kerukunan Umat Beragama menggelar dekalarasi bersama di Aula Kantor Kemenag (12/09/2017). Hadir dalam kegiatan ini Plt Kepala Kesbangpollinmas mewakili Bupati Kepulauan Selayar, Kepala Kementrian Agama Selayar, Kasat BINMAS Polres Kepulauan Selayar, Kejaksaan Negeri Selayar, Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Katua FKUB Selayar, Para Ketua Ormas dan OKP, Ketua KNPI Kepulauan Selayar, dan para tokoh lintas Agama Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian atas tindak kekerasan yang menimpa masyarakat Rohingya yang terjadi di Negara Mnyanmar, Hal ini diungkapkan ketua KNPI Kepulauan Selayar Azwar Ahmad.

Dalam kegiatan ini pula Ketua KNPI Kepulauan Selayar membacakan deklarasi kemanusiaan dan keagaamaan yang berisi 6 Poin antara lain :

  1. Saling Tolong menolong memerangi atau meghadapi kejahatan kemanusiaan baik didalam maupun diluar negeri;
  2. Senantiasa saling berbuat kebajikan dan saling mengingatkan ketika terjadi penganiayaan atau kedzaliman di Dunia.
  3. Membangun dan menjaga suasana kerukunan atar umat beragama di dunia
  4. Membangun Dialog antar para pemuka agama dan umat beragama dengan mengedepankan prinsip prinsip Musyawarah dan Mufakat demi terciptanya suasana kedamaian dan kerukunan umat beragama
  5. Membangun kesadaran masing masing para umat beragama untuk menjalangkan ibadah dengan baik sesuai dengan keyakinan dan kepercayaan masing masing dan tidak akan menyebarkan agama kepada orang yang telah beragama serta tidak terpengaruh oleh provokasi yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa
  6. Berperan aktif dan meyukseskan program pembangunan pemerintah yang berbudaya, sejahtera dan beragama.

Sementara itu ketua Panitia Deklarasi Antar Umat Beragama Akbar Putra melaporkan total dana yang terkumpul dari Donasi untuk Rohingya sampai hari ini sebesar Rp.20.000.000,-.

“Alhamdulillah sampai hari ini kita telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar 20 Juta Rupiah dan itu masih akan bertambah karena masih ada beberapa donasi dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum kita jemput” Tutup Akbar.

****

AS

%d blogger menyukai ini: