Selayar Juara 1 Kategori Pemula dalam Festival Bedug Tingkat Sulsel 2016

0
festival bedug tingkat sulsel

Selayarnews.com – Selayar kembali menorehkan tinta emas dalam ajang Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 1437 H / 2016M yang diselenggarakan Kabupaten Gowa selama empat hari. Dari hasil penilaian dewan Juri, Selayar menduduki peringkat pertama kategori Pemula dalam ajang tersebut, menyisihkan sedikitnya 38 Tim/peserta lainnya. Andi Musliadi yang mewakili pembina Sanggar Seni Tanadoang melalui pesan singkat menjelaskan bahwa Selayar menduduki peringkat 1 untuk Kategori Pemula perwakilan dari remaja masjid Al Umaraini menyisihkan 25 peserta lainnya dan Juara favorit untuk kategori profesional perwakilan dari sanggar seni tanadoang (sstd) menyisihkan 13 peserta lainnya. Adapun jumlah personil yang diboyong dari selayar sebanyak 29 orang termasuk pembina, 15 orang untuk kategori Profesional dan 12 orang dengan kategori pemula. Adapun hadiah yang bisa diboyong pulang keselayar sebanyak 20 Juta. Sangat fantastis capaian kita saat ini, ungkap Andi Musliadi.

Bupati Kab Gowa, Adnan Iksan YL yabg hadir dalam acara penutupan kegiatan ini terkagum kagum dengan peserta termuda atas nama IAN dari kabupaten selayar dan sempat dipanggil khusus untuk berjabat tangan.

Festival ini dimulai Rabu (29/6) hingga Sabtu (2/7/2016). Peserta yang ikut berasal dari utusan kab/kota se-Sulsel, SKPD Kabupaten Gowa, kecamatan se Kabupaten Gowa, organisasi masyarakat Gowa. Ada juga yang ikut berkompetisi dari Pangkep, Lutra Selayar, Wajo, Takalar dan Makassar.

Bupati Kab Gowa, Adnan Iksan YL kagum dengan peserta termuda atas nama IAN dari kabupaten selayar dan sempat dipanggil khusus untuk berjabat tangan. (Rs)