Selayarnews.com – Kafilah Kabupaten Kepulauan Selayar menempati peringkat ke 9 dari 24 Kabupaten/kota di Sulawesi Selatan pada MTQ XXIX di Kabupaten Barru. Perolehan peringkat ini setelah Selayar menangi cabang Tilawah Cacat Netra putra oleh H. Muh. Hanafi dan Cabang Kaligrafi dekorasi oleh Fitriani. Atas perolehan ini, khususnya pada dua cabang tersebut, Hanafi dan Fitriani akan mewakili provinsi Sulsel pada MTQ tingkat Nasional di Mataram NTB pada bulan Agustus mendatang, bersama dengan para pemenang dari Kabupaten lainnya.
2Demikian dikatakan Wakil Ketua Kafilah Selayar H. Syamsuddin, S. Sos yang juga adalah Kabag. Kesra Setda Selayar usai penutupan MTQ di Kabupaten Barru, Jum’at (3/6/2016) malam.
Sementara untuk cabang Qiraah Mujawwab, Muh. Usman, S. Sos. I hanya mampu meraih juara harapan 1 dan pada cabang Khaktil hiasan, Hapsa dab Muh. Aslan juga berada pada juara harapan 1, “kata Syamsuddin.”
“atas perolehan prestasi peringkat 9 ini, kita sudah sangat bersyukur, apalagi tidak semua cabang yang diperlombakan kita ikuti. Bahkan beberapa MTQ sebelumnya kita tidak masuk 18 besar. Ini artinya Kafilah kita sedikit naik peringkat, ” ucapnya.
Terkait dengan hal tersebut, H. Syamsuddin berharap, kiranya para peserta lebih giat lagi berlatih dan berlatih, dengan harapan pada ajang MTQ selanjutnya Selayar mampu mengukir prestasi yang lebih baik. Harapannya kepada pemerintah daerah, supaya ke depan agar anggaran untuk pelaksanaan MTQ dapat ditingkatkan, agar para official mampu berbuat sesuai dengan tugas pokoknya, yang tentunya berdampak kepada peserta untuk termotivasi dalam peningkatan prestasinya, “ucapnya.
1_1465102436588Informasi yang dihimpun, dalam helatan MTQ tersebut, Tuan Rumah Kabupaten Barru dinyatakan sebagai juara umum, disusul 9 Kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Luwu Timur, Pinrang, Makassar, Palopo, Luwu, Bulukumba, Bone dan Selayar. Sementara Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Tarakan ditetapkan sebagai juara 10 bersama. (MAN/TIM)