Semarakkan Hari Pramuka, Kwartir Benteng dan Bontoharu Gelar Perkemahan

By: On:
Semarakkan Hari Pramuka, Kwartir Benteng dan Bontoharu Gelar Perkemahan

Selayarnews.com – Untuk Menyemarakkan Hari Pramuka Indonesia, Kwartir Ranting (Kwarran) Benteng dan Bontoharu kembali melaksanakan Kemah lomba tangkas terampil pramuka. Perkemahan ini dimulai sejak jumat sore tanggal 11 Agustus 017 dan direncanakan berakhir pada hari senin tanggal 14 Agustus 2017. Kegiatan perkemahan ini diikuti oleh Gugus Depan (Gudep) tingkat, SD, SMP dan SMA/SMK dan sederajat yang berada diwilayah kecamatan Benteng dan Bontoharu. Perkemahan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Suburu Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua Kwarran Bontoharu Sukardi, S.Sos sekaligus Ketua Panitia Kegiatan ini ketika dimintai keterangannya mengatakan “Kegiatan ini diikuti Sekolah tingkat SD sebanyak 21 Sekolah, SMP sebanyak 6 Sekolah dan SMA/SMK dan sederajat sebanyak 6 Sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Benteng Dan Bontoharu, Kata Sukardi.
Adapun Tema yang diusung dalan kegiatan ini adalah “bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik untuk bangsa”.

Sukardi juga menambahkan bahwa jumat sore kemari (11/8/2017), Kegiatan ini resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Zainuddin, SH., M.H dan rencananya akan ditutup pada hari Senin pagi pukul 10.00 Wita oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali. Penutupan perkemahan ini dirangkaian Hari Pramuka yang setiap tahunnya dirayakan oleh para Praja Muda Karana diseluruh Indonesia.

Ketua Kwarran Bontoharu sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Sukardi, S.Sos

Adapun rangkaian kegiatan yang telah disiapkan oleh Panitia Pelaksana dalam kegiatan perkemahan ini adalah Lomba Tekpram (Teknik Kepramukaan), Cerdas Cermat Pramuka, Lomba ketangkasan baris berbaris, pionering, lomba keagamaan (Lomba azan, surat pendek dan tadarrus).
Sore tadi, Sabtu 12/8/2017 juga tampak Komisioner dan staf KPU Kabupaten Kepulauan Selayar dilokasi ini. Dari informasi yang diperoleh, KPU juga ikut mengambil bagian untuk melakukan sosialisasi. Kegiatan tersebut juga diselingi permainan ular tangga demokrasi yang diikuti puluhan peserta dari tingkat SMA/SMK dan Sederajat.

Anggota KPU Selayar, Masmulyadi memandu Permainan Ular Tangga Demokrasi

Puskesmas Bontosunggu dan Palang Merah Indonesia (PMI) turut mengambil bagian dalam kegiatan ini. Dalam mengamankan lokasi perkemahan tampak puka keamanan dari Polisi Pamong Praja (Pol.PP) dan Jajaran Kepolisian dari Polsek Bontoharu.
Dari pantauan Kontributor Selayarnews.com di lokasi kegiatan, kendaraan Mobil MCK juga tampak dilokasi kegiatan, namun fasilitas air yang tidak cukup juga menyulitkan sehingga fasilitas mobil MCK yang dimiliki Pemkab Selayar ini tidak berfungsi maksimal.

*****

(K)

%d blogger menyukai ini: