Semarakkan HUT RI ke 72 KNPI Kepulauan Selayar Gelar Lomba Pidato Kebangsaan

Semarakkan HUT RI ke 72 KNPI Kepulauan Selayar Gelar Lomba Pidato Kebangsaan

Selayarnews.com – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 Tahun, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kepulauan Selayar menggelar Lomba Pidato Kebangsaan antar SMA/SMK Sederajat.

Bertempat di Gedung PGRI Kepulauan Selayar Lomba Pidato Kebangsaan mengambil tema “Kita Indonesia” dihadiri oleh Keua KNPI Kepulauan Selayar Azwar Ahmad, S.Pd.,M.Pd beserta jajaran pengurusnya dan para peserta lomba.

Ketua KNPI Kepulauan Selayar Azwar Ahmad menyampaikan bahwa lomba ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72, Harapannya para Generasi Muda mampu menggali dan mengenal dengan baik Tanah Airnya.

Para Juara lomba pidato kebangsaan KNPI Kepulauan Selayar

“Kita mesti menggugah rasa hormat para generasi penerus kepada para pahlawan yang telah banyak berjasa kepada bangsa ini, perjuangan merebut kemerdekaan tidak pernah lepas dari peran pemuda, Jadi sebagai generasi muda kita mesti menjaga bagsa dan negara ini” Ungkap Azwar.

“Anak muda wajib aktif dalam misi pembangunan daerah dan kemajuan Bangsa” Pesan Ketua KNPI Kepulauan Selayar.

Dalam lomba pidato Kita Indonesia hadir sebagai dewan juri antara lain Andi Irwan, S.Pd.,M.Pd, Mursalim, S.Sos dan Dian Ady Luhur, S.H.,M.H. Lomba yang digelar dalam tiga sesi ini melahirkan tiga orang juara antara lain Juara 1 Andi Nurul Islamiah dari MAN Kepulauan Selayar, Juara II Muhammad Riswan dari SMA Negeri 1 Selayar dan Juara III Nur Rahmah Rusdi dari SMA Negeri 1 Selayar.

Peserta diberi hadiah berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan. Acara ditutup dengan penyampaian arti kemerdekaan bagi genarasi pemuda oleh semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini.

****

DA

%d blogger menyukai ini: