13933202_120300000053950303_665487940_n

Selayarnews.com – Pemerintah Desa Tanete melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) desa Tanete menyemarakkan HUT RI ke 71 dengan mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar dusun. Berpusat di lapangan Gedung Serbaguna Desa Tanete kegiatan ini direncanakan berlangsung selama sepekan kedepan.

Pekan Olahraga dan Seni ini diikuti enam dusun se-Desa Tanete antara lain dusun Tinggisisila, Dusun Unjuruiya, Dusun Parangia, Dusun Paniroang, Dusun Boritta dan Dusun Bontorikja. Adapun perlombaan yang diadakan terbagi dua  bidang yaitu bidang olahraga dan seni. Untuk bidang olahraga kegiatan yang dilaksanakan antara lain  Pertandingan Volley, Sepak Takraw, Lomba lari karung, tarik tambang dan lomba pancing Botol. Untuk bidang seni memperlombakan antara lain lomba nyanyi Solo, Qasidah Modern, Tadarrus Al-Quran dan lomba Barasanji.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Tanete Sahrul Kamal, S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bersumber dari Dana Desa tahun 2016. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi ajang penyaluran minat dan bakat masyarakat desa Tanete sehingga bisa berkompetisi dilevel yang lebih tinggi nantinya. Selain itu ini merupakan sarana hiburan bagi masyarakat Tanete sehingga nuansa dan kemeriahan HUT RI ke 71 bisa dirasakan langsung.

Sementara itu, Usman Sekretaris Desa yang mewakili kepala Desa Tanete dalam sambutannya pada Pembukaan Porseni menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar besarnya atas partisipasi dan kesediaan masyarakat desa Tanete memeriahkan acara Porseni ini. “Kita berharap kagiatan ini bisa bernilai positif dan menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Partisipasi Masyarakat sangatlah diperlukan dalam setiap kegiatan kegiatan Desa baik itu Pembangunan maupun Pemberdayaan Masyarakat”.

“Lewat kegiatan Porseni ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa sportivitas, seni dan penggalian nilai nilai spritual” Tutupnya

Dari pantauan selayarnews.com dilapangan ratusan warga masyarakat desa Tanete memadati Gedung serbaguna Desa Tanete untuk menonton dan mendukung dusun masing masing. Untuk kegiatan olahraga diadakan setiap sore mulai pukul 14.00. Sementara untuk kesenian dipertandingkan pada malam hari. (DA)