Selayarnews.com – Dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1437 H, Pemerintah desa Tanete bekerjasama dengan Ikatan Kerukunan Mahasiswa Tanete (IKMAT) mengadakan lomba MTQ dan Da’i Muda se-Desa Tanete. Adapun lomba yang akan diperlombakan antara lain : Lomba Da’i Muda tingkat SMP, Lomba Tadarrus Tingkat SD dan SMP, Lomba Adzan Tingkat SD, Lomba Hapalan surah pendek tingkat SD dan SMP.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan di Aula Gedung Serba Guna Desa Tanete tanggal 2-4 Juni 2016 yang akan dirangkaikan dengan buka puasa bersama warga masyarakat Desa Tanete. Kepala Desa Tanete, Iskandar,S.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan generasi Islami yang berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia. “Saya sangat berterima kasih kepada para mahasiswa Tanete yang memiliki kepedulian untuk menyukseskan program program pembangunan Desa Tanete”.

Ketua Panitia, Muhammad Ilham menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemerintah Desa Tanete dalam mewujudkan program program pembangunan. IKMAT Siap menjadi mitra desa dalam membangun dan mendidik sumber daya manusia yang akan berpartisipasi dalam program pembangunan.

Dihubungi terpisah, Akbar Putra Selaku Dewan Pembina IKMAT mendukung penuh kegiatan ini. Dia juga berharap para pemerintah lingkungan mendukung penuh mengirimkan peserta terbaiknya untuk mengikuti lomba ini. (Mwn)