SMK Neg 3 Benteng dan SMA Neg 1 Pasimarannu Raih Prestasi Gemilang, Bupati Selayar Bangga Kepada Guru

By: On:
SMK Neg 3 Benteng dan SMA Neg 1 Pasimarannu Raih Prestasi Gemilang, Bupati Selayar Bangga Kepada Guru

Selayarnews.com – Sepanjang sejarah Ujian Nasional mulai dari yang namanya Ebta, Ebtanas, Ujian Akhir Nasional, dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini merupakan tahun bersejarah bagi SMK Negeri III Benteng Kepulauan Selayar, pasalnya untuk Tahun Pelajaran 2016/2017 berhasil meraih peringkat pertama se Sulawesi Selatan dengan nilai rata-rata 57,72. Tahun sebelumnya SMK Negeri 3 Benteng berada pada peringkat III se Sulawesi.

Selain SMK Negeri 3 Benteng, dari data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan, diketahui pula bahwa SMAN I Pasimarannu Kecamatan Pasimarannu berada pada peringkat 6 Sulsel. Atas prestasi tersebut Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Sekolah dan segenap guru-guru atas segala usaha dan upaya yang dilakukan dalam kegiatan belajar mengajar sehingga dapat memperoleh nilai yang sangat memuaskan.
“Harapan saya Mudah-mudahan prestasi ini dapat dipertahankan di masa-masa yang akan datang,” kata Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.
Hal ini disampaikan oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali  pada acara Penamatan /pelepasan Siswa SMK kelas XII Tahun Pelajaran 2016/2017 angkatan ke VIII SMK Negeri III Benteng, Rabu (10/5/2017).

Menurut Bupati, hal yang paling penting kita tanamkan adalah pengawasan kepada anak-anak kita, karena jenjang pendidikan akan ditempuha adalah pada sejumlah perguruan tinggi di luar Kabupaten Kepulauan Selayar.
“Tentunya sistem pengawasan yang kita lakukan tidaknya seketat seperti sewaktu masih ada di Selayar,” jelasnya.
Basli mengajak kepada para orang tua siswa agar terus memotivasi anak-anaknya agar bisa fokus pada pendidikan yang ditempuhnya.
Sementara Kepala SMKN III Benteng Usman, S. Pd., M.M menyebutkan bahwa tahun terdapat 20 orang siswa yang bebas tes masuk di perguruan tinggi. Angka ini katanya meningkat 2 kali lipat dari tahun sebelumnya.
Pada penamatan dan pelepasan siswa SMKN III tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Mustakim.KR.,MM.Pd., sejumlah unsur Forkopimda, para sejumlah kepala Sekolah SLTA, para orang tua siswa dan undangan lainnya. (Firman)

banner 468x60
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d blogger menyukai ini: