Selayarnews.com – Maraknya kasus Pidana yang dilakukan oleh anak usia dibawah umur perlu disikapi semua pihak. Hal ini membutuhkamembutuhkan Sinergi dan kepedulian bersama.  Untuk mencegah hal tersebut diperlukan peran serta orang tua, Sekolah, Pemerintah dan seluruh stakeholder yang ada.  

Salah satu Sekolah di Kabupaten Kepulauan Selayar, yakni SMKN I Benteng menjalankan Program Kawal Sekolah Aman. Kepala Sekolah SMKN I Benteng Drs. Lukman, MMPd mengatakan bahwa Program tersebut dijalankan sebagai upaya menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, manyenangkan bagi peserta didik ” Ini sebenarnya sudah merupakan Program Nasional Kementerian Pendidikan yang tertuang dalam Permendikbud Nomor 85 Tahun 2015, kami hanya menjalankan karena menyikapi situasi saat ini dimana kami menilai Program tersebut wajib untuk kita Jalankan ” Jelas Kasek yang mempelopori Ujian Nasional  Online perdana di Selayar ini.

Program Kawal Sekolah Aman ini disambut baik oleh Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Said Anna Fauza, SIK. Beliau berharap agar Program tersebut dapat berjalan di semua sekolah. “Saya sangat mendukung Program Kawal Sekolah Aman yang dijalankan Pihak SMKN  I Benteng,  dan nanti semua sekolah akan saya buat seperti itu, mengingat banyaknya kejadian yang melibatkan anak anak sekolah”.

Dari catatan Polres Kepulauan Selayar grafik keterlibatan anak usia sekolah dalam kasus Pidana terus meningkat, mulai dari Penganiayaan, Pencurian, Asusila dan Narkoba. (As)