Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kayu Bauk Kerja Bakti Memperbaiki Jalan Longsor

0

Selayarnews.com – Hujan deras yang mengguyur Selayar beberapa bulan lalu menyebabkan jalan pendakian dusun Rakra Desa Kayu Bauk Kecamatan Bontomatene amblas dan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat dan membahayakan pengendara motor.

Kondisi tanah yang labil menyebabkan beton jalan bergeser dan miring. Kondisi ini sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu dan belum ada tanda tanda akan perbaikan dari pemerintah.

Pendakian Rakra merupakan akses terdekat yang bisa dilalui oleh 3 Desa yaitu Pamatata, Tanete, Kayu Bauk jika ingin ke Kota Benteng.

Kondisi Beton Jalan yang patah dan bergeser mengakibatkan jalan ini tidak bisa dilalui

Akibat rusaknya pendakian Rakra menyebabkan warga kayu Bauk, Tanete dan Pamatata harus melewati jalan mutar puluhan kilo meter jika ingin ke Kota Benteng.

Warga Desa Kayu Bauk berinisiatif mengadakan kerja bakti untuk memperbaiki jalan yang longsor ini. Namun kondisi jalan yang rusak parah menyebabkan masyarakat tidak mampu berbuat banyak karena keterbatasan alat dan keterbatasan Biaya.

Iswar salah seorang warga dusun Rakra Desa Kayu Bauk menyampaikan bahwa warga sudah bekerja maksimal memperbaiki jalan ini namun terkendala keterbatasan biaya dan peralatan.

“Kerusakannya sudah sangat parah dan membahayakan pengendara motor sedangkan untuk mobil sudah tidak bisa dilewati sama sekali. Kami berharap pemerintah segera turun memperbaiki jalan ini karena ketika ingin ke Benteng harus mutar jauh lagi” papar Iswar.

“Warga disini sudah berusaha maksimal kerja bakti namun keterbatasan peralatan dan biaya sehingga hanya bisa melakukan penimbunan seadanya dan masuh membahayakan pengendara” tutup Iswar.

****

(DA)