Tari Pangruppai Sambut Rombongan Widya Wisata UIN Alauddin di Selayar

0
Tari Pangruppai

Selayarnews.com – Sebanyak 60 orang rombongan mahasiswa UIN Alauddin melakukan widya wisata di Kab.Kep.Selayar hari ini (20/07/2016). Rombongan ini direncanakan akan mengunjungi daerah tujuan wisata yang ada di daratan Kep.Selayar.

Kedatangan rombongan ini disambut baik oleh pemerintah kabupaten Kepulauan Selayar, mereka disambut dengan persembahan tarian “Pangruppai” dari sangar seni Teratai Passiana di Rumah Jabatan Bupati Kep.Selayar.

“Tarian ini menggambarkan kerumah tamahan masyarakat Selayar dalam menerima tamu yang berkunjung ke Selayar” Ujar Zuhri Pembina Sanggar Seni Teratai Passiana.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Kep.Selayar Nur Ali.,S.H, Asisten 1 Pemkab selayar menceritakan tentang Selayar. Turut pula hadir Kepala Dinas Parawisata Kep.Selayar dalam penyambutan ini di Pendopo rumah Jabatan Bupati.

FB_IMG_1469011353610

Rombongan ini dijadwalkan ada diselayar dari tanggal 20-23 Juli 2016. “Kita berharap rombongan mahasiswa UIN Alauddin Makassar ini betah dan menikmati kunjungan wisata diselayar serta bisa membantu mempromosikan Parawisata Kep.Selayar” Ujar Febrianto Azhar. (DA)