Tata Ruang Kabupaten Kepulauan Selayar Mulai Disosialisasikan Dinas Pekerjaan Umum

Tata Ruang Kabupaten Kepulauan Selayar Mulai Disosialisasikan Dinas Pekerjaan Umum

Selayarnews.com – Bertempat di Ruang Rapat Kadis Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Selayar, Rancangan Sistem Informasi Tata Ruang (Simtaru) Kabupaten Kepulauan Selayar disosialisasikan, Selasa (18/7/2017). Sosialisasi ini khususnya pada lingkup intern OPD Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Output dari sosialisasi tersebut sebagai wujud pelayanan publik dalam bentuk visualisasi peta tata ruang melalui website. Demikian dijelaskan Kepala Seksi Perencanaan Tata Ruang Dinas PU Kabupaten Kepulauan Selayar Titien Riany, ST.,MT., selaku pelaksana kegiatan.

“Ini adalah bentuk kreativitas pemerintah dalam kepemimpinan Basli Ali – Zainuddin, khususnya dalam penataan ruang sehingga masyarakat dapat lebih cerdas karena mudah mengaksesnya,” jelas Titien Riany.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah stakeholders OPD terkait, seperti Kominfo, unsur dari Kecamatan Benteng dan Bappeda.

Lebih lanjut Titien Riany berharap seluruh masyarakat dapat memahami hak dan kewajiban masing-masing agar kegiatan pembangunan yang memanfaatkan ruang dapat dikendalikan dan diarahkan sesuai dengan rencana tata ruang yang telah disusun untuk menghindari dampak pembangunan negatif.

Atas kreativitas tersebut Kepala Bagian Kominfo, Statistik dan Persandian Gunawan Redha menyambut baik langkah maju ini dan siap mendukung dengan segala sumber daya. Sementara Kasubag PDE Abd. Rahman Asis mengaku dalam waktu dekat segera melakukan penginputan serta expose/posting web.

****

(IM/DS)

%d blogger menyukai ini: