Selayarnews.com – Tim peneliti dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan atau Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan RI kembali turun melakukan Survei Lapangan di 3 Puskesmas Kepulauan yaitu Puskesmas Ujung Jampea, Pasitallu dan Pasilambena untuk lokasi penempatan Tenaga Kesehatan Team Based Nusantara Sehat Bacth IX dari tanggal 7 – 11 Maret 2018.

Penempatan Tim Nusantara Sehat bertujuan untuk mengisi kekurangan tenaga kesehatan terutama di Daerah Tertinggal, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK).

Kepala Seksi SDMK Dinas Kesehatan, Ashap Taufik yang mendampingi tim peneliti dari Litbangkes dalam survei lapangan mengatakan, Kabupaten Kepulauan Selayar kali ini kembali akan ditempatkan Tim Nusantara Sehat di 3 Puskesmas Kepulauan yang merupakan kriteria sangat terpencil yaitu Puskesmas Pasilambena, Pasitallu dan Ujung Jampea.

“Survei lapangan ini dilakukan untuk mengetahui data dasar puskesmas, cakupan program, kondisi penempatan dan kesiapan Puskesmas menerima Tim Nusantara Sehat” tambah Ashap Taufik.

Tenaga Kesehatan Nusantara Sehat berbasis tim terdiri dari Dokter, Dokter Gigi, Perawat, Bidan, Kesmas, Tenaga Kesling, Tenaga Kefarmasian, Ahli Gizi dan Ahli Laboratorium Medik.

*****

DA