TNI, POLRI dan Gabungan Komunitas Ikut Semarakkan Gerakan Menghadap Ke Laut di Selayar

0
Gerakan menghadap ke laut di Selayar

Gerakan Serentak Menghadap ke Laut di Selayar

Selayarnews.com – Minggu 19 Agustus 2018 merupakan hari gerakan serentak “Menghadap Ke Laut” yang diinisiasi oleh menteri Susi dan beberapa publik figur seperti Kaka Slank dan beberapa artis lainnya.

Gerakan “Menghadap kelaut pada tanggal 19 Agustus 2018 berupa gelaran aksi nasional bersih bersih pantai di 73 Titik perairan Indonesia secara serentak dan bagian dari pandu laut.

“Bagaimana kita akan menuju komitmen Indonesia untuk mengurangi 70% sampah plastik di laut Indonesia di tahun 2025 kalau kita tidak mulai dari sekarang membersihkan wilayah pantai pantai dan wilayah pesisir kita? Himbau Susi Pujiastuti.

Selain di Kota Benteng Selayar, Gerakan Menghadap Ke Laut juga digelar di Pantai Pa’badilang Desa Bungaiya Kecamatan Bontomatene. Tidak tanggung tanggung ratusan orang tergabung dalam kegiatan aksi bersih pantai ini.

Turut serta bergabung dalam kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Polres Kepulauan Selayar, Kodim 1415 Selayar dan Gabungan beberapa Komunitas yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar antara lain Selayar Dive Adventure,  POSSI, Balai Taman Nasiona Taka Bonerate, Sileya Scuba Diver, Selayar Marine Dive, Tinabo Dive Center, Visit Selayar, Sakawanabakti, Sakabahari, Tanadoang Motor Classic, POS SAR, Pos AL, Tanadoang Scoter Comunity dan Iskindo.

Gerakan menghadap ke laut di Selayar
Anggota TNI dan Polri nampak kompak bersama sama dalam gerakan menghadap ke laut di Pantai Pa’badilang

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Syamsu Ridwan,S.IK yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Gerakan Menghadap Ke Laut ini merupakan momentum untuk kita menjaga dan mencintai laut.

“Semoga gerakan ini dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan kecintaan kita kepada laut dan menumbuhkan kesadaran untuk menjaga laut” Ujar Syamsu Ridwan.

Gerakan menghadap ke laut di Selayar
Kapolres Kepulauan Selayar AKBP Syamsu Ridwan,S.Ik memberi pengarahan kepada peserta Aksi Bersih Pantai Pa’badilang

Ada hal yang beda dalam gerakan menghadap kelaut yang merupakan bagian dari Pandu Laut ini adalah selain membersihkan sampah plastik di pesisir pantai juga dilakukan pembersihan pantai di dasar laut yang dilakukan oleh para penyelam yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

****

DA