UPTD BLK Selayar Siap Implementasikan Kontrak Politik BAZ

0

Selayarnews.com – Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja Dinsosnakertrans kabupaten Kepulauan Selayar telah menyusun rencana dan Strategi kerja 2017 – 2021. Dalam Renstra yang telah disusun oleh Kepala UPTD BLK Kab.Kep.Selayar Andi Irwan kepada selayarnews.com.
Salah satu point inti dalam perencanaan tersebut adalah mengatasi pengangguran yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.
Total pengangguran yang ada di kabupaten Kepulauan Selayar menurut data statistik ada pada angka kurang lebih 12 ribu orang. Tentu ini menjadi problematika serius yang harus ditangani pemerintah.
Melalui Balai Latihan Kerja Kab.Kep.Selayar A.Irwan, S.Pd, M.M maka BLK siap mengatasi pengangguran tersebut diantaranya memfasilitasi pembentukan kelompok usaha produktif, memfasilitasi pemberian bantuan peralatan dan pertukangan untuk kelompok usaha kecil, memfasilitasi pemasaran hasil produksi kelompok usaha masyarakat, melakukan kerjasama dengan perusahaan perusahaan dalam penyerapan Tenaga kerja.
“Kita Berharap dengan program ini dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Dan mengatasi masalah pengangguran Di Kabupaten Kepulauan Selayar” Ujar A.Irwan.
BLK sampai saat ini telah melakukan pelatihan pelatihan dan pembinaan kepada masyarakat diantaranya Pelatihan Pertukangan, Las, Mekanik Otomotif, Menjahit, Komputer dan pembuatan kapal Fiber. Kedepannya BLK akan mengembangkan jenis pelatihan berdasarkan kebutuhan dunia kerja.

13179197_10205357119721683_18024950529463040_n
Untuk masyarakat yang mau mendapatkan pelatihan Di BLK bisa mendaftar langsung Di Balai BLK maupun melalui utusan Desa.
“Balai Latihan Kerja saat ini sudah siap mengimplementasikan kontrak Politik Basli Ali – Zainuddin” Tutup Kepala BLK A.Irwan (DA)