Selayarnews.com – Keberuntungan tak memihak kepada tim Yamaha kala melintas pada seri kedelapan di Sirkuit Assen. Hal tersebut terjadi pada pembalap gaek, Valentino Rossi yang tak mampu menjaga momentunmya saat berada di posisi pertama.

Seperti diketahui, balapan sempat terhenti pada lap ke-15 akibat hujan lebat. Lantas seluruh pembalap harus mengganti motor dan ban di pit. Sayangnya, usai pergantian tersebut, The Doctor yang memimpin, mengalami kecelakaan tunggal hingga membuatnya mengakhiri lomba.

Atas insiden tersebut, Rossi mengaku mengalami kejadian yang memalukan. Sebab, ia merasa tampil baik kala melakoni latihan bebas, namun kesalahan di perlombaan membuat jarak poinnya dengan Marc Marquez (Honda) menjadi jauh.

“Ini sangat memalukan, mengingat kami memiliki kecepatan yang baik di trek ini. Kami sebenarnya bisa mendapatkan poin penting setelah melakukan beberapa latihan bebas dengan baik,”ucap Rossi mengutip situs resmi MotoGP, Senin (27/6/2016).

“Saya menyadari terlalu tampil menekan karena memiliki kesempatan yang baik. Namun saya gagal karena membuat kesalahan hari ini, dengan membuang banyak poin. Sehingga memperlebar jarak dengan marquez. Kami harus bekerja keras lagi dan berusaha kompetitif pada race berikutnya,” tuntas pembalap berusia 37 tahun tersebut.

Sekadar catatan, musim ini Rossi  telah tiga kali gagal finis akibat terjatuh. Sebelumnya, peraih tujuh gelar juara MotoGP tersebut tak menyelesaikan balap di GP Amerika dan GP Italia.