Wakil Bupati Selayar Gelar Buka Puasa Bersama

0
Wakil Bupati Selayar

Selayarnews.com – Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S. H., M. H., melaksanakan buka puasa bersama, di kediaman pribadinya pondok Enza Appa’ Batu Desa Parak Kecamatan Bontomanai, Senin (20/6/2016).
Selain jajaran pejabat pemkab Kepulauan Selayar dan unsur forkopimda, terpantau sekitar tujuh ratusan masyarakat Kepulauan Selayar turut hadir. Sejak pukul 17.00 wita, warga sudah mulai memadati kediaman wabup, yang datang dari berbagai kecamatan dan desa yang ada di Kepulauan Selayar.
Kedatangan para tamu dan undangan disambut dengan gembira oleh keluarga besar Wakil Bupati. Tak henti hentinya Wakil Bupati bersama keluarga menyampaikan ucapan terima kasih, atas kehadiran segenap tamu dan undangan.
Sejumlah warga yang datang mengaku senang bisa berbuka di kediaman wabup bersama-sama dengan pejabat pemkab. Selayar.
“kami sangat bangga bisa berbuka di kediaman Wakil Bupati, ini menunjukkan bahwa hubungan kekeluargaan terjalin dengan baik. Momen ini merupakan suatu kesempatan untuk dijadikan ajang silaturrahim antara pemerintah dengan masyarakat,” kata Tahir salah seorang warga yang mengaku berdomisili di Kecamatan Bontomanai.
Sebelum berbuka diawali dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori’ Andi Andriani, yang dilanjutkan dengan siraman rohani oleh Ustadz Suwandi Sudirman. Ia menyampaikan tentang berbagai hal mengenai hikmah dan keutamaan bulan suci Ramadan. Maka kaum muslimin harus mengisi dengan berbagai amaliyah ibadah. Berpuasa itu bukan hanya sekedar menahan lapar dan dahaga, tetapi kita juga harus menjaga lisan dan perbuatan serta segenap panca indera yang dapat membatalkan puasa kita, “kata Suwandi Sudirman mengakhiri tauziahnya.”

IMMANK