<
Selayarnews.com – Wakil Bupati Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., buka secara resmi Bakti Sosial, Himaprodi PBSI Mengabdi 2017. Mahasiswa dari berbagai daerah di bawah organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (Himaprodi PBSI FBS UNM), mengusung tema “Bakti di Negeri Bahari” di Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, mulai 7-11 Februari 2017.

 

Kehadiran Wakil Bupati Kepulauan Selayar, disambut dengan Tari Paduppa oleh mahasiswa Himaprodi PBSI FBS UNM. Acara dibuka secara resmi oleh Wabup ditandai dengan pemukulan gong dan diselingi Musikal Puisi, selasa (7/2)
Turut hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kepulauan Selayar, yang wakili Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar, Andi Masdar, S.Kom, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Taharuddin, MM, Camat Bontosikuyu, Mohammad Basir, S.H., Tripika Bontosikuyu, Kepala Sekolah SD dan SLTP se-Kecamatan Bontosikuyu, dan Kepala Desa bersama Tokoh Masyarakat Desa Harapan.
Dalam sambutan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, DR. H. Zainuddin, S.H., M.H., menyampaikan bahwa Kecamatan Bontosikuyu adalah lokasi yang tepat untuk pelaksanaan bakti sosial ini dan sesuai dengan tema “Bakti di Negeri Bahari”. Ini adalah wujud pengabdian yang tepat dan sesuai kebutuhan masyarakat Kepulauan Selayar.

 

Pemerintah kecamatan termasuk pihak desa, siap untuk membantu kelancaran acara bakti sosial ini karena tentu saja kegiatan ini untuk kebaikan masyarakat Kecamatan Bontosikuyu sendiri,” ujar Camat Bontosikuyu, Mohamad Basir, S.H.

 

Bakti sosial ini bertujuan untuk mengedukasi Bahasa Indonesia dengan pendekatan langsung ke masyarakat yang dikemas dengan lebih menyenangkan seperti melalui kesenian. Item kegiatan dalam bakti sosial ini diantaranya adalah lomba baca puisi, lomba pidato, lomba tari tingkat SD dan SMP, lomba memasak, lomba nyanyi dangdut, pelatihan, lapak baca, seminar, dan pemutaran film edukasi.
“selayar harus bangga memiliki pemimpin, seperti Bapak Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., yang sangat peduli pada dunia pendidikan”. Kata Ketua Umum Himaprodi PBSI, Muhammad Musawir saat menyampaikan sambutannya.
Lebih lanjut ucapan terima kasih disampaikan dalam laporan ketua panitia, Erlan Saputra, kepada semua pihak yang telah membantu dan memfasilitasi hingga terselenggaranya bakti sosial Himaprodi ini. Hal ini ditandai dengan pemberian piagam penghargaan dari panitia kepada Wakil Bupati Kepulauan Selayar selaku pemerintah daerah dan seluruh stakeholder yang mendukung bakti sosial ini yang dilanjutkan dengan penyerahan donasi buku secara simbolis kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Selayar

Reporter: Dianika Ariatami
Editor: Nur Yasin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here